Tips Memilih Wallpaper Dinding untuk Ruang Kerja

Tips Memilih Wallpaper Dinding untuk Ruang Kerja

Mungkin sebagian orang yang tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya di kantor selama seharian, akan membawanya pulang ke rumah.

Selain hal di atas, tak jarang juga ada sebagian orang yang bekerjanya di rumah seperti freelance designer, freelance writer, orang yang menjalankan sebuah bisnis online atau online marketer.

Yang memang pekerjaan tersebut bisa dilakukan di rumah, tanpa harus pergi ke kantor.

Untuk menunjang hal itu, pastinya dibutuhkan sebuah ruang kerja. Ruang kerja adalah tempat atau sebuah ruangan untuk bekerja.

Hal yang paling utama diperhatikan tentunya adalah kenyamanan tempat dan juga fasilitas yang mendukung dalam pekerjaan. Apabila ruang kerja tidak nyaman, hal ini juga bisa memengaruhi mood saat bekerja.

Lalu, ada beberapa hal juga yang harus diperhatikan dalam penataan ruang kerja yakni penggunaan furniture yang multifungsi, penataan perlengkapan penunjang seperti komputer, printer, rak dan sebagainya agar terlihat rapi dan sedap dipandang mata.

Pemilihan cat tembok yang pada dinding ruang kerja. Namun, sekarang ini hampir sebagian orang lebih memilih untuk menggunakan wallpaper dinding untuk ruang kerjanya.

Wallpaper dinding Untuk Ruangan Kerja

Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih wallpaper dinding sebagai dekorasi ruang kerja agar makin menambah mood saat bekerja.

1. Motif Basic+

Perbedaan cat tembok dengan wallpaper adalah jika wallpaper dinding memiliki tekstur atau motif yang lebih bervariasi agar tidak monoton.

Selain itu, agar lebih tidak monton Anda juga bisa menambahkan furniture yang mendukung.

Wallpaper dinding dengan motif basic+ ini, mempunyai motif polos dan warnanya cenderung netral seperti warna abu-abu atau cokelat.

Menurut penelitian, warna abu-abu atau cokelat bisa memberikan efek ketenangan sehingga ruangan kerja akan lebih nyaman.

Kemudian, tekstur polos pada wallpaper dinding bisa membuat konsentrasi bekerja lebih fokus.

Motif lain dari wallpaper basic+ adalah motif dengan desain klaik yang bisa diaplikasikan pada ruangan dengan furniture yang modern, tetapi cenderung minimalis.

Wallpaper dengan tekstur ini bisa diaplikasikan pada bagian belakang dinding ruang kerja. Hal ini agar, motif tersebut tidak menganggu konsentrasi dalam bekerja, tetapi bisa memberikan efek atraktif pada ruangan kerja yang cenderung sederhana.

2. Motif Mida atau buku-buku

Wallpaper dinding motif Mida atau dengan desain tumpukan buku-buku dalam rak, bisa memberi efek lebih kuat pada ruang kerja.

Di samping itu, Anda juga akan merasakan suasana vintage apabila dipadu dengan furniture yang menunjang.

Seperti tambahan aksesoris dalam ruangan yaitu lampu meja dan pajangan antik ala vintage lainnya.

3. Motif Jade

Motif jade atau yang bisa disebut wallpaper dinding dengan desain bata-bata. Anda bisa memilih wallpaper dinding dengan motif bata-bata eskpos yang dicat warna putih.

Kemudian, Anda juga tidak perlu takut akan debu yang nantinya menempel pada sela-sela susunan bata pada wallpaper dinding tersebut.

Pemilihan wallpaper dengan motif bata-bata ini cocok bagi Anda yang mengingkan sebuah ruangan kerja layaknya sebuah studio.

Dengan wallpaper dinding, perawatan ruang kerja juga lebih efisien dan murah. Selain itu, Anda pun bisa menggunakan material alam berbahan kayu semisal papan kayu sebagai bahan lantai ruang kerja Anda atau tambahan elemen interior penunjang lainnya.

4. Motif vertikal atau Inter style

Wallpaper dinding dengan motif vertikal bisa memberikan efek manipulasi pada sebuah ruangan. Sepeti misalnya ruang kerja Anda memiliki plafond rendah akan terasa lebih tinggi.

Wallpaper dinding dengan motif vertikal sangat cocok bagi Anda yang menginginkan kesan maskulin pada ruang kerja.

Dengan pemberian nuansa warna cokelat pada dinding ruang kerja Anda, akan memberikan efek ketenangan.

Selanjutnya, motif garis-garis atau vertikal ini juga bisa membantu Anda lebih berkonsentrasi dalam melakukan pekerjaan di ruang kerja.

5. Motif kotak-kotak atau stone galery

Pengaplikasian wallpaper dinding dengan motif kotak-kotak akan tampak bagus pada ruangan yang tidak terlalu luas atau ruang kerja yang mempunyai sudut kecil/mungil.

Untuk memberikan kesan tegas pada ruang kerja, Anda bisa menambahkan wallpaper dinding dengan motif kotak-kotak warna hitam putih. Selain itu, Anda juga bisa memadukannya dengan wallpaper dinding polos dengan warna yang senada.

Kemudian jangan lupa, Anda bisa menaruh furniture yang senada pada ruang kerja tersebut, misalnya meja atau kursi berwarna hitam dengan bentuk yang maskulin.

Mungkin ruang kerja seperti ini akan cocok digunakan oleh pria.

6. Motif flower story atau bunga-bunga

Mungkin bagi wanita yang bekerja di rumah ruang kerja dengan wallpaper dinding motif flower story ini sangat cocok.

Dalam ruang kerja pun tidak melulu harus ada meja kerja yang dipadukan dengan kursi kerja atau rak buku besar untuk tempat menyimpan buku, yang diletakan pada suatu ruang khusus.

Anda, terutama wanita pastinya lebih menyukai ruang kerja dengan konsep minimalis. Cara membuat ruang kerja dengan konsep minimalis dan dipadukan dengan wallpaper bermotif flower atau bunga-bunga pasti akan membuat ruang kerja lebih asyik.

Anda bisa menaruh meja dengan ukuran kecil/mungil yang kemudian ditempatkan pada sebuah sudut di rumah Anda dan dijadikan sebagai ruang kerja.

Kemudian, tambahkan alat penunjang kerja lainnya seperti laptop atau notebook pada meja kerja dengan ukuran yang tidak lebar.

Desain interior ruang kerja di atas tadi, yaitu meja kerja mungil dengan tambahan furniture antik akan sangat serasi ditempatkan pada ruang yang diberi sentuhan wallpaper dinding motif floral dengan warna lembut.

Anda juga bisa merasakan nuansa vintage yang sangat kental pada pengaplikasian ruang kerja dengan wallpaper motif floral.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Welcome Reseller
Konsultasi gratisHubungi Kami