Motif Wallpaper untuk Ruang Sempit

Motif Wallpaper untuk Ruang Sempit

Menghias sebuah ruangan dengan memasang wallpaper dinding mungkin jadi tren masa kini. Kenapa orang lebih suka menghias ruangan dengan wallpaper dinding ini karena mempunyai banyak keunggulan.

Diantaranya, mudah dalam hal pemasangan, lebih tahan lama, dan banyak pilihan motif wallpapernya. Dengan banyaknya pilihan motif wallpaper ini akan membuat tampilan sebuah ruangan jadi mempunyai nuansa yang berbeda.

Untuk Anda yang mempunyai ruangan sempit dapat memilih motif wallpaper tertentu agar memberikan kesan ruangan tampak luas. Seperti berikut ini adalah beberapa motif wallpaper yang cocok diaplikasikan untuk ruangan sempit agar terkesan luas:

1. Motif Wallpaper untuk Ruang Sempit Garis Horizontal

Motif Wallpaper Garis Horizontal

Untuk memberikan kesan luas pada ruangan, kita bisa memasang wallpaper dinding dengan motif garis. Pasalnya, motif wallpaper garis horizontal ini dapat diterapkan pada ruangan yang tidak begitu lebar.

Akan tetapi, ada yang perlu dihindari dalam pemilihan motif wallpaper garis ini yang tidak terlalu padat karena dapat membuat sebuah ruangan justru terkesan padat dan sempit.

2. Motif Wallpaper untuk Ruang Sempit Garis Vertikal

Motif Wallpaper Garis Vertikal

Apabila motif wallpaper garis horizontal ini memberikan kesan lebih luas pada sebuah ruangan. Hal ini berbeda dengan motif wallpaper dengan garis vertikal akan memberikan kesan tinggi kepada sebuah ruangan.

Untuk pemilihan motif wallpaper dinding dengan garis vertikal ini menjadi pilihan yang tepat untuk sebuah ruangan dengan tinggi terbatas.

3. Motif Wallpaper Sederhana Agar Ruangan Lebih Luas

Motif Wallpaper Sederhana Agar Ruangan Lebih Luas

Setiap ruangan pada dasarnya memiliki ukuran yang berbeda, ada yang sempit dan ada yang luas. Untuk ruangan yang sempit, sebaiknya hindari memilih motif wallpaper dinding yang terlalu ramai.

Pasalnya motif yang ramai justru dapat memberikan kesan penuh pada sebuah ruangan. Oleh karena itu, pilihlah sebuah motif wallpaper yang minimalis dengan pola yang sederhana. Kemudian lebih hati-hati untuk memilih pola yang terlalu ramai pada sebuah ruangan agar tidak memberikan kesan yang tidak lapang.

4. Motif Wallpaper Minimalis dengan Garis Warna Terang

Motif Wallpaper Minimalis dengan Garis Warna Terang

Mungkin banyak orang yang cenderung lebih menyukai wallpaper dinding dengan motif klasik yaitu ornamen lengkung nan elegan.

Akan tetapi, motif klasik ini justru dapat memberikan kesan sempit pada sebuah ruangan. Oleh karena itu, sebaiknya pilih wallpaper dengan motif klasik yang lebih minimalis yaitu sebuah elemen garis agar ruangan tetap terlihat klasik, namun tetap lapang.

Kemudian, kita juga bisa menambahkan sebuah cermin dengan bingkai yang serupa agar sebuah ruangan tampak luas dan tidak sempit.

5. Motif Wallpaper dengan Tekstur Halus untuk Dinding yang Polos

Motif Wallpaper dengan Tekstur Halus untuk Dinding yang Polos

Pilihan lain untuk ruangan yang sempit adalah motif wallpaper dengan tekstur yang lebih halus. Meskipun tampilan motif wallpaper ini berupa tekstur halus dan padat, namun tidak akan menciptakan ruangan terlihat sempit.

Mungkin agar lebih maksimal, kita bisa memilih wallpaper dinding dengan warna-warna yang lebih terang untuk memberikan kesan ruangan yang lebih lapang.

6. Wallpaper Dinding dengan motif Geometrik

Wallpaper Dinding dengan motif Geometrik

Bagi hunian modern dan cenderung masa kini, kita bisa mengaplikasikan motif wallpaper dinding garis geometrik pada ruangan yang sempit. Tips untuk ruangan yang sempit adalah hindari motif wallpaper geometrik dengan pola kecil dan padat.

Sebaiknya pilihlah motif wallpaper geometrik dengan pola sedang agar ruangan terasa lebih luas. Selain itu, kita juga harus pandai bermain warna agar motif wallpaper tidak memberikan kesan yang membosankan.

7. Motif Wallpaper Gelombang yang Memberikan Efek Tenang

Motif Wallpaper Gelombang yang Memberikan Efek Tenang

Alternatif lain untuk ruangan yang sempit adalah wallpaper dinding dengan motif gelombang. Tipsnya adalah dengan memilih motif wallpaper gelombang horizontal untuk memberikan kesan ruangan yang lebih lebar.

Sementara itu, untuk memberikan kesan ruangan yang lebih tinggi, pilihlah motif wallpaper dinding pola gelombang vertikal. Selain itu, motif wallpaper dinding dengan pola gelombang ini juga bisa memberikan efek yang menenangkan pada rumah Anda.

8. Motif Wallpaper Dinding Metalik Agar Ruang Lebih Terang

 

Motif Wallpaper Dinding Metalik Agar Ruang Lebih Terang

Untuk ruangan yang sempit, kita bisa memilih motif wallpaper dinding dengan warna-warna yang terang.

Dengan warna yang terang maka dapat memberikan kesan yang lebih luas. Tipsnya adalah dengan memilih wallpaper dinding motif metalik untuk menciptakan kesan luas pada sebuah ruangan.

9. Wallpaper Dinding dengan Motif Damask

Wallpaper Dinding dengan Motif Damask

Untuk ruangan sempit agar tampak klasik, mungkin kita bisa menciptakannya dengan mengaplikasikan wallpaper dinding dengan motif damask ini. Pasalnya motif damask ini memberikan nuanasa klasik yang kental.

Kemudian pilih warna-warna yang tidak begitu mencolok seperti misalnya abu-abu atau krem agar ruangan Anda terkesan lebih modern.

10. Wallpaper Dinding dengan Motif Hijau Abstrak

Wallpaper Dinding dengan Motif Hijau Abstrak

Mungkin untuk ruangan yang sempit, kita bisa memanfaatkannya dengan ilustrasi pemandangan yang hijau. Seperti misalnya pegunungan atau sawah yang terbentang luas dan akan membuat mata lebih rileks.

Pasalnya, warna hijau memang identik dengan nuansa alam yang dapat memberikan efek tenang dan menyegarkan. Selain itu, kita bisa memasukkan unsur alam yang lebih tenang dengan menggunakan wallpaper dinding berwarna hijau abstrak.

Sebuah rungan dengan wallpaper hijau ini juga dapat memberikan kesan segar dan sedap dipandang mata.

Demikianlah beberapa motif wallpaper dinding yang dapat dijadikan pilihan yang tepat untuk dipasangkan pada ruangan yang sempit agar terlihat lebih lapang.

Tips yang selalu harus diingat adalah agar sebuah ruangan tidak terkesan sempit, sebaiknya hindari penggunaan motif wallpaper dinding yang tidak terlalu ramai atau padat.

Kemudian, jangan memilih warna-warna gelap yang akan memberikan ruangan terkesan lebih padat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

open

Welcome Reseller

Konsultasi gratisHubungi Kami