Queen Wallpaper Malang

Queen Wallpaper, Solusi Pemasangan Wallpaper Dinding di Malang

Queen Wallpaper, Solusi Pemasangan Wallpaper Dinding di Malang – Rumah adalah tempat terbaik untuk pulang. Istilah tersebut sepertinya sangat tepat untuk menggambarkan peran rumah dalam hidup kita. Sejauh apapun kita pergi, selama apapun kita berjalan, tetap saja tujuan akhirnya adalah di rumah. Hanya rumahlah yang dapat terus menerima kepulangan kita dalam kondisi apapun.

Sebagai tempat istirahat terbaik setelah lelah beraktivitas selama seharian, rumah haruslah dibuat senyaman mungkin. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk membuat rumah kita menjadi nyaman dan tentram. Salah satunya adalah dengan memasang wallpaper di dinding rumah kita.

Secara harfiah, wallpaper memiliki arti kertas dinding. Lebih tepatnya adalah gulungan kertas dinding yang ditempelkan pada tembok rumah dengan tujuan untuk mempercantik dan memperindah suasana rumah.  Menariknya, wallpaper bisa memiliki daya tahan hingga mencapai  lebih dari tiga tahun!

Seni dan Keindahan

Queen Wallpaper Malang

Wallpaper memiliki beragam bentuk, motif, karakter, hingga warna yang bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Jika menyukai tema back to nature, bisa menggunakan wallpaper dengan nuansa alam yang biasanya didominasi warna hijau. Kalau senang dengan nuansa langit biru, kita bisa menggunakan wallpaper berbentuk awan yang didominasi warna biru dan putih.

Bukan hanya memperindah, wallpaper juga memiliki fungsi penting untuk melindungi dinding dari cuaca yang seringkali tidak menentu. Karena biasanya cuaca yang sering berubah-ubah bisa merusak tampilan dinding di rumah. Apalagi jika terjadi kebocoran dan rembesan air.

Wallpaper juga bisa menutupi kekurangan yang terdapat di dinding. Misalnya cat yang sudah terkelupas, adanya coretan dan goresan, atau lainnya. Hal-hal tersebut bisa membuat dinding menjadi kurang indah untuk dipandang.

Karenanya sebaiknya ditutupi dengan wallpaper yang indah.   Untuk mendapat berbagai wallpaper kualitas terbaik dengan harga terjangkau, kalian bisa mengunjungi Queen Wallpaper yang merupakan agen penjualan dan pemasangan wallpaper terbaik di Malang.

Tak semudah membeli kertas

Meski terkesan mudah, namun membeli wallpaper tidak lah semudah membeli kertas poster. Karena wallpaper dijual dalam bentuk gulungan atau roll. Tiap roll biasanya memiliki panjang berkisar 5 meter sampai 17 meter, dengan lebar sekitar 50 centimeter sampai 95 centimeter.

Dengan ukuran tersebut, kita tidak mungkin hanya membeli satu atau dua roll untuk menutupi seluruh tembok bukan? Maka itu, sebelum membeli gulungan wallpaper, pastikan sudah mengetahui perkiraan jumlah gulungan yang harus dibeli.

Untuk itu, kita bisa memastikan dahulu  jumlah luas dinding yang akan dilapisi wallpaper. Hitung juga pintu, jendela, atau ornament lain yang berada di dinding. Setelah mengetahui ukuran luas dinding tersebut, kita bisa mengetahui jumlah gulungan wallpaper yang diperlukan.

Caranya adalah dengan membagi luas dinding dengan luas lembaran wallpaper tersebut. Kalau sudah mengetahui jumlah gulungan yang diperlukan, kita tinggal membeli wallpaper sesuai dengan jumlah gulungan yang diperlukan di Queen Wallpaper saja.

Tips Memasang Wallpaper Dinding

Jika sudah mengetahui luas dinding serta jumlah gulungan yang diperlukan, saatnya menghias dinding rumah kita dengan wallpaper tersebut. Seperti halnya saat membeli, untuk memasangnya pun tidak bisa dibilang mudah. Sebelumnya, kita harus menyiapkan beberapa peralatan tertentu yang dapat mendukung proses pemasangan wallpaper. Peralatan tersebut adalah tangga, alas plastic, cutter, pensil, penggaris, meteran, benang, ember, lem, spons, kuas lem,roller, kape, mika, dan pastinya gulungan wallpaper yang telah kita beli sebelumnya.

Meski peralatan tersebut sudah siap semua, jangan dulu memasang gulungan wallpapernya. Lakukan beberapa investigasi dahulu terhadap dinding yang akan dipasangi. Tujuannya untuk mengetahui adanya kebocoran atau rembesan air. Jika ada, kebocoran tersebut harus segera dirapikan terlebih dahulu. Perlu diketahui, wallpaper tidak akan bertahan lama jika dinding yang dipasangi mengalami kebocoran dan lembab. Selain itu juga bisa menyebabkan jamuran.  Kita bisa melapisi dinding tersebut dengan menggunakan cat anti bocor untuk menutupi bocor dan mencegah penyebaran jamur dinding.

Bocor dinding sudah ditutupi, saatnya membuat lem untuk wallpaper. Caranya dengan mengisi air secukupnya pada ember, sesuai dengan seberapa banyak gulungan yang akan dipasang. Kira-kira sekitar tiga sampai lima liter untuk satu ember.

Kalau sudah, taburkan bubuk lem secara perlahan ke dalam air sambil diaduk dengan cepat. Aduk terus lem tersebut hingga mulai terasa kental dan berat. Kalau sudah, diamkan dahulu selama kurang lebih 10 menit. Ohya, jangan menggunakan air panas untuk airnya ya.

Ulangi langkah tadi pada ember yang lebih kecil. Tetapi pada ember ini, dibuat lebih kental dari sebelumnya. Tujuannya adalah untuk menguatkan pada sisi-sisi dinding dan bagian sambungan. Dengan begitu, wallpaper tersebut bisa awet dan menempel lama di dinding.

Lem dinding sudah jadi, saatnya mulai memasang. Tapi sebelumnya pastikan kembali ukuran bidang yang akan dipasangi wallpaper. Caranya cukup mudah. Tinggal menghitung lebar dan tinggi dari bidang yang dipasang tersebut. Lalu sesuaikan dengan wallpaper yang akan dipasang.

Jika sudah diukur, potong wallpaper sesuai tinggi dinding tersebut. Sebaiknya dilebihkan sekitar 5cm – 10 cm untuk memastikan kalau wallpaper tersebut tidak menggantung.

Atur posisi wallpaper dengan menggunakan benang yang diberi pemberat. Tandai tiap jalur yang telah dibuat dengan pensil. Pastikan jalur tersebut sudah tegak lurus agar tidak miring saat dipasang.

Setelah dirasa cukup, ratakan lem yang telah dibuat sebelumnya pada wallpaper yang akan ditempel dengan menggunakan rollet. Agar lem tidak menempel ke lantai, alasi wallpaper dengan alas plastic. Lakukan proses pengeleman ini secara perelahan sampai lem benar-benar terserap ke dalam wallpaper yang akan ditempelkan.

Lem sudah meresap penuh, saatnya menempelkan wallpaper ke dinding. Ikuti tanda yang telah dibuat sebelumnya agar hasilnya tidak miring.

Kalau wallpaper sudah selesai dipasang semua, cek kembali sambungan dan bagian sudut dindingnya. Pastikan hasilnya rapi dan sesuai jalur. Gunakan spons yang sudah dibasahi air untuk membersihkan sisa lem yang menempel.

Membeli dan memasang wallpaper bukanlah perkara mudah. Ada beberapa hal yang harus disiapkan agar pemasangan wallpaper tersebut sesuai dengan yang diinginkan. Jika tidak ingin repot, kita bisa menggunakan jasa agen penjualan dan pemasangan wallpaper.

Queen Wallpaper

Salah satunya adalah Queen Wallpaper yang bisa menjadi solusi bagi kalian, khususnya yang berada di wilayah Malang.  Agen wallpaper Malang ini memiliki beragam wallpaper menarik yang bisa jadi pilihan keindahan rumah kalian. Queen Wallpaper juga menyediakan jasa pemasangan wallpaper yang akan membantu kita dalam memperindah dinding rumah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *