Desain Interior Home Office Keren untuk Pekerja Rumahan Kekinian

Desain Interior Home Office

Desain Interior Home Office Keren untuk Pekerja Rumahan Kekinian – Di era digital sekarang ini, bekerja di rumah sudah menjadi hal yang lumrah. Apalagi, bagi kaum muda kalangan milenial, tren bekerja di rumah baik sebagai freelancer atau sejenisnya merupakan pilihan yang menarik.

Sejalan dengan hal itu, istilah home office-pun mulai populer. Yakni merujuk pada rumah dengan peran tambahan sebagai kantor.

Tak sedikit para pekerja rumahan yang kemudian mengubah sebuah ruangan di rumahnya untuk didesain dan ditata layaknya kantor pribadi. Dengan tujuan agar lebih fokus pada pekerjaan sehingga produktivitas tetap terjaga.

Jika Anda termasuk pekerja rumahan yang juga sedang mencari ide home office keren, berikut beberapa desain interior yang bisa menjadi inspirasi.

Home Office Keren dengan Bata Ekspos
Home office keren

Memiliki kesan hangat, desain interior home office keren ini menjadikan dinding berupa bata ekspos sebagai daya tariknya.

Ruangannya secara maksimal memanfaatkan cahaya matahari sebagai sumber pencahayaan. Melalui penggunaan dinding kaca di salah satu sisi dan di bagian atas dinding bata.

Dominasi warna merah bata juga diimbangi dengan material kayu untuk meja, rak, maupun plafon. Memberikan sentuhan tradisional terasa di dalamnya.

Home Office Keren Berdesain Minimalis Namun Mewah
Home office keren desan minimalis

Jika Anda termasuk orang yang mudah terdistraksi dengan hal lain ketika bekerja, desain minimalis wallpaper surabaya memang pilihan tepat agar bisa fokus dalam bekerja. Kombinasikan desain minimalis dengan sentuhan furnitur bertekstur kayu serta cat warna putih dan krem.

Home office Anda juga akan terkesan lebih mewah. Hiasi dinding dengan beberapa foto atau lukisan sebagai pemanis. Selain itu, penggunaan lampu downlight di beberapa titik juga semakin melengkapi kesan mewah dari home office.

Home Office Keren Berdesain Skandinavia
Home office keren ala Scandinavia di Marshal House Pulomas karya Yohanes Khouw (sumber: arsitag.com)

Tak kalah keren, home office ala Skandinavia ini sangat bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang menyukai desain sederhana, namun tetap elegan.

Warna putih yang mendominasi diimbangi pula dengan warna coklat muda dari perabotan kayu untuk memberikan kesan sejuk. Selain itu, penggunaan garis hitam pada pintu lemari, efektif menjadi pusat perhatian yang memecah kemonotonan.

Rustic Style untuk Home Office Keren
Desain Interior Home office keren gaya rustic

Jika Anda menyukai desain bergaya kuno dan keindahan furnitur natural, tak ada salahnya menerapkan gaya rustic untuk home office.

Penggunaan bahan kayu dan warna coklat menjadi elemen penting sebagai karakter dari desain rustic itu sendiri.

Jangan ragu menambahkan elemen batu pada dinding ataupun bahan marmer di meja. Tak ketinggalan, hadirkan gantungan dan pajangan koleksi  kuno sebagai penguat konsep.

Baca juga: Cara Pemasangan Wallpaper Dinding Dengan Cepat

 Desain Home Office Keren yang Stylish
Desain Interior Home office stylish karya Emily Henderson

Banyak pekerja kreatif yang menyukai desain ruang yang lebih stylish. Merupakan gaya desain yang biasanya menjadi inspirasi untuk home office keren dengan kesan santai dan tidak kaku.

Furnitur menjadi elemen penting untuk mendukung konsep stylish seperti ini. Seperti menempatkan sofa sebagai simbol suasana santai. Agar ruang tidak sesak, Anda juga bisa membuat jendela besar yang juga berfungsi untuk mengundang cahaya dari luar.

Kenyamanan tetaplah menjadi hal penting dari setiap desain ruang. Apalagi untuk urusan pekerjaan, Anda tentu membutuhkan ruang yang bisa membuat betah sekaligus produktif.

Berbekal beberapa ide desain home office di atas, semoga bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang berencana menciptakan suasana kerja yang optimal di rumah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *