Tips Memilih Wallpaper Dinding untuk Kamar Anak Laki-laki

Kamar atau ruang tidur adalah menjadi tempat bagi anak Anda untuk beristirahat, belajar dan mungkin juga bermain di rumah.

Oleh karena itu, sebagai orang tua Anda harus memerhatikan ruangan kamar tersebut menjadi sebuah tempat yang nyaman bagi Anak dalam melakukan aktivitasnya.

Anak yang cenderung aktif, biasanya berani meminta kepada orangtuanya ingin mendekorasi ruang kamarnya tersebut. Dan peran orangtua di sini memang sebaiknya mengikuti permintaan si anak tersebut agar kebutuhan psikologinya pun terpenuhi.

Mereka juga biasanya gemar ingin menata ruang pribadinya dimulai dari kursi, meja belajar, tempat tidur dan mungkin juga hiasan dinding sesuai favorit mereka.

Suasana dan penampilan kamar yang baik juga berperan penting dalam membentuk hati si anak agar lebih bahagia dan juga ceria.

Nah, salah satu caranya adalah dengan penggunaan wallpaper dinding pada kamar anak. Apalagi sekarang ini, wallpaper banyak dipakai untuk mempercantik tampilan rumah, termasuk ruangan kamar. Banyak orang yang beranggapan bahwa wallpaper dinding ini lebih mudah diganti kapan pun dibandingkan dengan cat tembok biasa.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih wallpaper dinding khusus untuk kamar anak laki-laki.

1. Sesuaikan dengan kebutuhan anak.

Anak laki-laki biasanya lebih menyukai karakter dalam film favorit mereka. Mungkin mereka menyukai karakter dalam film kartun seperti Woody dan Buzz dari Toy Story, Minions, Nemo, superhero idaman seperti Superman, Batman, Spiderman, Hulk, Captain America, Iron Man dan lain-lain.

Hal ini bisa dijadikan acuan atau pedoman bagi orangtua agar tidak kesulitan dalam mendekorasi dan memilih wallpaper dinding kamar anak laki-lakinya tersebut.

2. Pilihlah warna wallpaper sesuai dengan keinginan si anak.

Pemilihan wallpaper dinding memang harus disesuaikan dengan warna favorit si anak . Untuk anak laki-laki biasanya cenderung memilih warna-warna seperti biru, cokelat, hitam, merah, putih atau dark colour lainnya.

Apabila anak Anda masih kecil dan tidak membutuhkan desain kamar yang spesifik. Mungkin orangtua saja yang lebih aktif memilihkan warna kamar anak dengan warna yang lebih netral misalnya warna putih, krem atau cokelat.

3. Pilih wallpaper dinding yang sesuai dengan kepribadian si anak.

Apabila anak Anda adalah penyuka hal-hal yang berbau petualangan atau adventure, sebaiknya dipadukan dengan wallpaper dinding kamar dan juga perabotan yang sesuai.

Sebagai contoh wallpaper dinding kamar bermotif hutan biasanya disertai dengan adanya gambar karikatur hewan-hewan kecil.

Atau misal wallpaper dinding kamar anak dengan motif sepak bola, biasanya disertai dengan gambar bola dan juga pemain kesayangan.

Hal ini untuk menambah nuansa nyata atau real guna mendukung imajinasi si anak tersebut. Memang tidak bisa dipungkiri anak-anak adalah pribadi yang gemar berimajinasi dengan perwujudan benda yang lebih nyata.

4. Pilihlah wallpaper dinding kamar anak sesuai dengan cita-cita mereka.

Saat dewasa nanti anak-anak cenderung memiliki motivasi yakni ingin menjadi apa? Atau dengan kata lain mempunyai cita-cita dan impian.

Misalnya anak laki-laki biasanya bercita-cita ingin menjadi arsitek, scientist, pilot, pembalap, presiden dan masih banyak lagi. Dengan ini bisa memudahkan orangtua untuk memilihkan jenis wallpaper berdasarkan impiannya tersebut.

Jangan lupa berikan sentuhan yang kuat mengenai hal-hal yang identik atau apa saja yang berhubungan dengan cita-citanya tersebut.

Sebagai contoh jika cita-cita anak Anda ingin menjadi Scientist berhubungan dengan cairan-cairan kimia, nahkoda berhubungan dengan kemudi kapal, pembalap berhubungan dengan mobil balap, dan pilot berhubungan dengan pesawat. Hal ini secara tidak langsung bisa memberikan sisi edukasi kepada anak Anda.

 5. Bisa sesuaikan dengan mainan favorit si anak

Anak juga biasanya cenderung menyukai jenis mainan tertentu. Apalagi anak laki-laki yang juga hobi bermain seperti lego, kereta mainan, mobil-mobilan, karakter film dalam bentuk boneka robot, senjata atau alat dalam permainan mobile game.

Jadi, orangtua pun tidak perlu bingung menentukan wallpaper dinding di kamar anak laki-lakinya tersebut.

Namun, jika si anak belum terlihat spesifik dalam menentukan kegemaran atau mainan favoritnya karena usianya masih kecil.

Orang tua harus lebih aktif dalan menerapkan warna dan juga motif yang lebih ceria dan tentunya tidak membosankan bagi anak. Anak-anak juga cenderung mudah bosan dalam hal tertentu.

6. Mengetahui bahan wallpaper yang bagus untuk dinding kamar anak.

Penting sekali bagi orangtua untuk mengetahui bahan dari wallpaper tersebut, pasalnya saat ini ada banyak sekali bahan wallpaper yang mungkin ditawarkan kepada anak. Sebaiknya, sebagai orangtua Anda harus memiilih wallpaper dinding yang terbuat dari bahan vinyl, kertas dan bahan-bahan lainnya.

Apabila orangtua ingin wallpaper dengan bahan yang kuat dan lebih tahan lama, bahan vinyl ini juga bisa menjadi pilihan terbaik. Selain itu, wallpaper dari bahan vinyl mudah dibersihkan dari berbagai kotoran.

Terlebih lagi anak laki-laki terkadang cenderung lebih aktif dibandingkan anak perempuan. Sehingga pemilihan wallpaper dinding kamar anak Anda dari bahan vinyl ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Selain 6 poin utama di atas yang tidak kalah penting yang harus orangtua lakukan adalah mencari profesional yang bisa memasang wallpaper dinding kamar anak Anda dengan baik.

Pasalnya akan menjadi sia-sia apabila Anda sudah memilih wallpaper terbaik, tetapi dalam hal pemasangannya kurang maksimal atau sesuai.

Hal ini bisa mengurangi keindahan dan juga nilai estetika dari wallpaper yang terlihat. Anak Anda juga mungkin akan merasa kurang nyaman apabila penataan wallpaper dan perabotan tidak rapih dan sesuai.

Kunjungi Kami di toko langsung

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Welcome Reseller
Konsultasi gratisHubungi Kami